Jahe merah begitu banyak manfaat dan khasiat

Jahe merah begitu banyak manfaat dan khasiat
Home » » Manfaat dari Jahe Merah

Manfaat dari Jahe Merah

Manfaat dari jahe merah sudah lama dikenal oleh masyarakat Cina. Bangsa cina menggunakan jahe merah sebagai obat untuk sakit perut , meningkatkan limpa dan ginjal . Di Timur tengah, jahe merah juga dikenal memiliki banyak manfaat untuk mengobati masalah pencernaan, menghangatkan badan , dan sebagainya. Anda harus berhati – hati jika Anda menderita mulas meskipun manfaat jahe merah untuk kesehatan adalah segudang.

Hal ini karena kandungan dalam bentuk jahe gingerol merah bisa membuat perut panas. Selain itu, Jika Anda sedang hamil harus berhati – hati juga dengan jahe merah. Karena jahe merah mengandung zat yang dapat menggugurkan kandungan yang tentu saja akan sangat berbahaya bagi anda dan calon buah hat anda.

Berikut adalah beberapa contoh resep dari jahe merah yang patut untuk dicoba,
Jahe merah bisa digunakan sebagai obat batuk . Siapkan 3 ruas jahe berukuran jempol , dicuci dan direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih. Biarkan air hingga 1 gelas dan minum 2 kali sehari .
Jahe Merah bisa digunakan Sebagai Obat Sakit kepala . Siapkan 3 jahe merah lalu cuci hingga bersih. Kemudian bakar jahe tersebut dan memarkan.

Setelah selesai segera campur dengan sedikit gula dan madu , kemudian tuangkan 1 cangkir air dan siap diminum.
Jahe merah tidak dianjurkan bagi mereka yang memiliki penyakit maag karena bisa memperparah kondisi lambung. Semoga manfaat jahe merah bisa terus dikembangkan.